Waduh! Tabung Gas Bocor Meledak di Kota Bogor, 7 Warga Luka Bakar 

Waduh! Tabung Gas Bocor Meledak di Kota Bogor, 7 Warga Luka Bakar 

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Sebanyak tujuh warga Kampung Lebaksari RT03 RW03, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah menjadi korban ledakan tabung gas tiga kilogram pada Sabtu (8/6/2024) malam. 

Akibat kejadian itu, para korban mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit di wilayah setempat. 

Kapolsek Bogor Tengah, AKP Agustinus Manurung membenarkan adanya kejadian itu. Kejadian itu bermula ketika pemilik warung gorengan hendak menutup tempat jualannya sekitar pukul 23.00 WIB.

“Setelah mau tutup pemilik warung mau melepas (regulator gas), ternyata tabung gasnya bocor, lalu ditutup dengan kain basah dibawa ke luar rumah masih tetap keluar gasnya,” terang Agustinus, Minggu (9/6/2024).

Tak lama kemudian, sambungnya, tukang cuanki melintas hingga menyebabkan ledakan pada tabung gas tersebut. 

"Ketika tukang cuanki lewat langsung gas tersebut meledak kena warga sekitar yang membantu,” kata Agustinus. 

Dalam kejadian itu, tujuh orang mengalami luka bakar dan dibawa ke Rumah Sakit UMMI untuk mendapatkan penanganan medis.

"Saat ini 5 orang sudah kembali ke rumah dan 2 orang masih dirawat YM laki-laki umur 40 tahun dan J perempuan umur 50 tahun,” jelasnya. 

Sementara itu, Staff Informasi Tagana Kota Bogor, Sumardi memaparkan, tabung gas 3 Kg yang mengalami kebocoran di warung gorengan meledak tak berselang lama penjual bakso cuanki melintas di lokasi tersebut. 

Diduga kebocoran gas menyambar ke kompor milik penjual tersebut yang saat itu diberhentikan salah satu korban untuk membelinya.

"Terjadi percikan api yang menyambar korban yang sedang duduk di pelataran teras saat menikmati bakso cuanki," ungkap Sumardi kepada wartawan.

Dalam kejadian itu, kata Sumardi, dilaporkan terdapat enam warga yang mengalami luka bakar yakni Yana, Julaeha, Heriansyah, Amelia, Raisa, dan Deva. 

Para korban kemudian dibawa ke RS UMMI Kota Bogor. "Informasinya korban mengalami luka bakar 30 persen sampai 70 persen di bagian kepala, tangan, dan kaki," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Arismen Author